HARGA TABLET SAMSUNG GALAXY TAB 2 7.0




Harga tablet Samsung Galaxy Tab 2 7.0 (P3110) terbilang merupakan harga tablet termurah untuk brand tablet no.1 didunia saat ini. Seperti kita ketahi, Samsung merupakan produsen tablet dan smartphone yang saat ini menjadi pemimpin pasar dalam dunia gadget tersebut. Secara kualitas, memang tidak diragukan lagi. Dan secara brand produk, Samsung termasuk yang high class. Jadi sangat bisa dimaklumi jika harga produk-produk, termasuk tablet, dari perusahaan ini pun sedikit lebih tinggi dibandingkan produk dari brand lain yang kelasnya dibawahnya. Namun menariknya, ada produk Samsung yang tergolong sebagai tablet murah, yaitu Galaxy Tab 7.0. Karena itu pada kesempatan kali ini kami akan membahas seputar spesifikasi dan harga tablet Samsung Galaxy Tab 2 7.0 (P3110)

Harga tablet Samsung Galaxy Tab 2 7.0
Samsung Galaxy Tab 2 7.0 (flickr)

Spesifikasi tablet Samsung Galaxy Tab 2 7.0 (P3110)


Sebagai tablet murah, produk ini mempunyai kelebihan dan kekurangan trsendiri. Namun demikian Samsung Galaxy Tab 2 7.0 (P3110) ini tetap menjadi produk yang cukup recomended untuk digunakan, khususnya bagi kalangan menengah kebawah. Beberapa hal yang melengkapi spesifikasi tablet ini antara lain adalah sebagai berikut ini.

Kinerja tablet ini didukung oleh prosesor dual-core berkecepatan 1 GHz, memori 1 GB RAM dan menggunakan OS beripa Android 4.0.3 Ice Cream Sandwich. Samsung Galaxy Tab 2 7.0 ini juga menggunakan GPU berupa PowerVR SGX540 dan Chipset jenis TI OMAP 4430. Cukup lumayan bukan. Untuk ukuran tablet murah dan dari brand yang terpercaya, spesifikasi seperti ini sudah cukup bagus untuk kelas low-end.

Kemudian berbicara mengenai ukuran, sebagaimana namanya tablet ini mempunyai layar berukuran 7 inci dengan resolusi sebesar 600 x 1024 piksel. Ukuran yang terbilang cukup ideal dan simpel, tidak terlalu besar namun juga tidak terlalu kecil sehingga tampilan layarnya cukup jelas dan enak dipandang. Ukuran body nya sendiri hanya sekitar 193,7 x 122,4 x 10,5 mm yang kurang lebih hanya sebesar buku, jadi tetap enak dibawa kemana-mana. Apalagi bobotnya yang cukup ringan hanya sekitar 344 gram.

Samsung memberikan tiga macam variasi pada kapasitas memori penyimpanan internalnya, yaitu 8/16/32 GB. Menariknya lagi dari produk ini, meskipun dipasarkan dengan harga yang murah namun tablet ini tetap menggunakan 2 kamera yang terletak masing-masing di bagian depan dan belakang body. Kamera utama nya terletak dibagian belakang sebesar 3,15 MP dan mempunyai resolusi sebesar 2048x1536 piksel. Namun sayangnya kamera depannya masih berupa VGA.

Harga tablet Samsung Galaxy Tab 2 7.0 (P3110)


Harga tablet Samsung tergolong sedikit lebih tinggi dibandingkan brand lain pada umumnya yang masih dibawahnya. Namun tampaknya Samsung berusaha menjangkau konsumen yang lebih luas lagi dengan mengelaurkan tablet murah ini.
Dengan spesifikasi yang dimilikinya Samsung Galaxy Tab 2 7.0 dipasarkan dengan harga yang hanya sekitar  Rp. 1.900.000. Nha.. Demikian dulu ya informasi seputar harga tablet Samsung Galaxy Tab 2 7.0 (P3110)

No comments:

Post a Comment