EVERCOSS AT1G - TABLET MURAH KINERJA OK




Evercoss AT1G merupakan salah satu produk dari Evercoss. Evercoss sendiri merupakan brand lokal yang mulai berusaha mnjangkau pasar internasional. Nama Evercoss sendiri yang merupakan perubahan dari nama Cross dimaksudkan agar nama tersebut bisa lebih diterima pasar luar dan lebih unik. Dari produk lokal yang berusaha menjangkau pasar internasional ini tercantum juga dalam slogan mereka "Evercoss Go International". Nha, salah satu produk tablet yang mereka keluarkan dari brand Evercoss ini adalah Evercoss AT1G
Spesifikasi dan harga tablet Evercoss AT1G
Evercoss AT1G

Sebagai tablet lokal, Evercoss tampil dengan harga yang murah, namun dibalik kemurahannya itu ternyata sepsifikasi dan fitur yang dimilikinya pun tetap tergolong bagus. Jadi memang tepa tepat banget kalau tablet Evercoss AT1G ini dijuluki sebagai tablet murah yang mempunyai kinerja yang OK. Nhah, bayangkan aja dengan harga murah tablet ini mempunyai prosesor dual core berkecepatan 1 GHz. Sistem Operasi yang digunakan pada tablet ini pun sudah menggunakan Android versi terbaru yaitu Android 4.1 Jelly Bean. Hmm.. Lumayan bukan?

Deskripsi spesifikasi tablet Evercoss AT1G

Keunggulan paling mencolik dari tablet ini adalah pada harganya yang murah namun mempunyai spesifikasi dan fitur-fitur yang menarik dan bagus. Dari sisi kinerjanya saja sudah tampak jelas kelebihan yang dimilikinya. Prosesor Dual-Core berkecepatan 1 GHz yang berpadu dengan OS Android 4.1 sudah cukup untuk memberikan tampilan dan kinerja yang memuaskan. Namun disamping itu juga, memori RAM nya yang hanya 512 MB belum bisa dikatakan hebat. Memori sebesar ini masih tergolong standar dan biasa-biasa saja. Jika digunakan untuk mengoperasikan beberapa program/aplikasi secara bersamaan tentu akan jauh lebih baik jika memori yang digunakan juga lebih besar dari ini. Namun jika hanya untuk menjalankan satu program saja memori ini bisa dikatakan sudah lumayan lah.

Dari sisi fitur hiburannya, fitur menarik lainnya dari tablet ini ada pasa kameranya. Meski harga nya murah, tablet Evercoss AT1G sudah dibekali dengan dual kamera masing-masing mempunyai resolusi sebesar 1,3 MP untuk kamera depan; sementara untuk kamera belakangnya sebesar 3 MP dengan teknologi autofokus. Dengan kamera seperti ini pengguna dapat melakukan video call dengan kualitas gambar yang baik. Fitur kamera seperti ini menurut kami sudah tergolong bagus untuk ukuran tablet dengan harga yang murah. Tablet Evercoss AT1G recomeded banget lah bagi yang suka narsis dan pingin eksis didunia maya.

Kelebihan tablet ini bukan hanya itu saja. Evercoss AT1G sudah menyediakan ruang penyimpanan internal sebesar 4 GB. Jadi para pengguna tablet ini dapat mengamankan data-data pribadi mereka dengan space yang cukup besar meski tanpa menambahkan memori tambahan lagi. Namun demikian, bagi yang menghendaki ruang lebih dapat menambahkan memori eksternal pada tablet ini menggunakan microSD. Kemudian untuk urusan layar tergolong standar-standar saja. Menggunakan layar berukuran 7 inci dengan resolusi 800x480 piksel.

Saya secara pribadi cukup kagum dengan spesifikasi yang diberikan pada tablet ini mengingat harganya yang begitu terjangkau. Dari sisi konektivitas, tablet ini menyediakan berbagai macam opsi seperti GPRS , EDGE , 3.5G , HSDPA , Bluetooth , Wireless LAN (Wi-fi) , USB Modem serta Wi-fi Tethering yang bisa dimanfaatkan dengan menggunakan tablet Evercoss AT1G ini. Harga tablet Evercoss AT1G ini memang bukanlah yang paling murah dari daftar harga tablet Evercoss. Akan tetapi jika dibandingkan dengan daftar harga tablet pada umumnya, tablet ini tergolong sangat murah. Apalagi jika membandingkan dengan spesifikasi dan fitur yang dimilikinya.


Harga tablet Evercoss AT1G

Jika membandingkan dengan harga tablet pada umumnya, harga tablet Evercoss AT1G ini memang tergolong sangat murah. Dibandingkan dengan spesifikasi dan fitur-fitur yang dimilikinya, harga tablet ini tidaklah sebanding dengan kelebihan yang dimilikinya. Mungkin karena ini tablet lokal harga tersebut cukup wajar mengingat untuk mendapatkan produk tersebut relatif lebih mudah dan tanpa kena biaya impor dsb. Lalu berapakah harga tablet Evercoss AT1G ini?

Dengan segala kelebihan dan fitur yang dimilikinya, tablet baru dari Evercoss ini dipasarkan dengan harga yang hanya Rp. 1.300.000. Harga yang menurut saya cukup murah mengingat spesifikasi dan fitur serta kinerja yang diberikannya yang cukup bagus. Jadi menurut saya, kalimat "Tablet murah kinerja OK" memang pas diberikan kepada tablet Evercoss AT1G

No comments:

Post a Comment