EVERCOSS AT1 - TABLET DENGAN HARGA SUPER MURAH




Evercoss AT1 merupakan produk yang tergolong produk awal dari brand Evercoss dalam hal tablet. Sebagai produk pembuka, tablet Evercoss AT1 tampil ke pasaran dengan harga yang sangat murah. Bahkan tablet ini tergolong yang paling murah untuk brand yang merupakan perubahan dari Cross tersebut. Jika dibandingkan dengan produk lainnya, AT1 ini tentu memiliki plus dan minus tersendiri. Nha, untuk sebagai gambaran dan perbandingan produk ini dengan berikut kami sampaikan perbandingan spesifikasi tablet Evercoss AT1 ini dengan Evercoss yang lain.

Harga tablet Evercoss AT1
ilustrasi Evercoss AT1 (mandalamaya)

Perbandingan spesifikasi tablet Evercoss AT1 dengan AT1G dan AT8

Dari ketiga produk Evercoss tersebut, tablet AT1 memang yang paling murah. Sebagai tablet murah tentunya spesifikasi dan fitur-fitur yang dimilikinya pun ada yang berbeda dengan varian lainnya. Dalam beberapa hal ada persamaan antara spesifikasi tablet Evercoss AT1 dengan lain, namun dalam hal yang lain tidak sedikit juga perbedaannya. Beberapa hal yang menjadi persamaan ketiganya antara lain adalah sebagai berikut :
- Sama-sama menggunakan teknologi dual SIM
- Layar yang digunakan sama-sama capacitive touchscreen dengan 5 poin multitouch
- Sama-sama bisa beroperasi pada jaringan GPRS dan EDGE
- Sama-sama memiliki fitur bluetooth, Wi-Fi dan Wi-Fi tethering
- Sama-sama disupport oleh memori eksternal, speakerphone, Audio output, Java, GPS, video chat dan berbagai macam fitur multimedia seperti audio/video player dan lainnya.

Itu adalah beberapa fitur dan spesifikasi yang sama-sama dimiliki oleh ketiganya. Terlepas dari itu semua, tentu banyak juga perbedaannya. berbicara mengenai perbedaan, ada banyak perbedaan antara spesifikasi tablet Evercoss AT1 ini dengan seri lainnya. Yang pertama, dari sisi Sistem Operasi yang digunakan pun sudah berbeda. AT1 masih menggunakan OS berupa Android 4.0 Ice Cream Sandwich sementara AT1G dan AT8 menggunakan versi yang lebih baru yaitu masing-masing Android Jelly Bean 4.1 dan 4.2

Dari sisi ukuran dan resolusi layarnya, AT1 dan AT1G sama menggunakan layar 7 inci beresolusi 480x800 piksel, sementara AT8 menggunakan layar yang lebih besar dan resolusi yang lebih besar pula. Sementara itu, dari sisi konektivitasnya, sayangnya tablet AT1 ini belum dapat beroperasi pada jaringan 3.5G dan HSDPA, berbeda dengan dua lainnya. Satu lagi kelemahan tablet ini dibandingan dua saudara lainnya yaitu dalam hal fungsinya sebagai modem. Berbeda dengan yang AT1G dan AT8, tablet ini belum dapat difungsikan sebagai modem.

Kemudian dari sisi multimedia, bagi yang hobi narsis mengambil gambar-gambar akan cukup kecewa jika membandingkan tablet ini dengan seri yang lebih baru. Pasalnya kamera belakang pada tablet ini belum dilengkapi dengan fitur autofokus, resolusinya pun juga yang paling kecil dari ketiga macam tablet tersebut, yaiu hanya 2 MP. Namun demikian kamera tetap menghasilkan gambar yang cukup bagus, meskipun tidak sebagus yang autofokus. Resolusi kamera sebesar 2 MP sudah cukup bagus kalau hanya untuk keperluan pengambilan gambar biasa saja.

Itulah beberapa hal yang menjadi perbedaan sekaligus kekurangan tablet Evercoss AT1 dibandingkan yang lainnya. Meskipun demikian, menilik pada spesifikasi yang dimilikinya tablet ini tergolong cukup bagus dikelasnya. Apalagi dengan harganya yang sangat murah, tentu spesifikasi seperti ini sudah jauh lebih baik dibandingkan harga tablet Evercoss AT1 sendiri.

Harga Tablet Evercoss AT1

Seperti telah disinggung diatas bahwa Evercoss AT1 mempunyai harga yang paling murah dibandingkan dengan harga tablet Evercoss yang lainnya. Bahkan harga tersebut sangat-sangat murah jika dibandingkan dengan spesifikasi dan fitur-fitur yang dimiliki tablet ini. Dengan segala kelebihan dan fitur yang dimilikinya, harga tablet terbaru ini hanya berkisar sekitar Rp. 1.100.000. Sangat murah bukan? So, pertimbangan dulu baik-baik sebelum memutuskan untuk membeli produk mana yang akan dipilih.
Sekian dulu informasi kali ini seputar perbadingan spesifikasi dan harga tablet Evercoss AT1

No comments:

Post a Comment