EVERCOSS A11 - HP ANDROID MURAH DIBAWAH 1 JUTA




Harga HP Evercoss A11 sebagai HP Android sangatlah murah. Namun demikian, spesifikasi yang dimilikinya ternyata tidak murahan. Evercoss tetap memberikan nilai tambah yang begitu signifikan jika dibandingkan dengan HP Smartphone lainnya. Dengan harganya yang kurang dari 1 juta, HP baru dari Evercoss ini sudah menggunakan Sistem Operasi berupa Android terbaru, yaitu Android 4.2 Jelly Bean. Terlepas dari itu semua, sebagai suatu produk, Evercoss A11 tetaplah mempunyai kelebihan dan kekurangan tersendiri. Berikut gambaran spesifikasi dan harga HP Evercoss A11
 

Harga HP Evercoss A11
Evercoss A11

Kelebihan dan Kekurangan Spesifikasi HP Evercoss A11

Hal paling mencolok yang nampak dari Evercoss A11 ini adalah identitasnya sebagai HP Smartphone Android dengan harga yang sangat murah. Dibalik semua ciri khasnya tersebut, HP Android Murah ini menyimpan kelebihan dan kekurangan tersendiri. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas kelebihan dan kekurangan HP Evercoss A11 dari sisi spesifikasi yang dimilikinya.

Berbicara mengenai kelebihan, yang paling mencolok terlihat dari harganya. Bayangkan, Smartphone dengan harga kurang dari 1 juta tapi mempunyai spesifikasi kelas menengah. Spesifikasi tersebut antara lain seperti chipset/prosesornya yang telah menggunakan teknologi dual core dengan kecepatan 1 GHz, Sistem Operasi berupa Android 4.2 Jelly Bean, serta kamera yang sudah autofokus. Spesifikasi HP Evercoss A11 yang seperti ini sudah setara dengan spesifikasi yang dimiliki HP Smartphone lainnya dikelas mid-end. Inilah yang benar-benar menjadikan Evercoss A11 ini mempunyai nilai tambah yang begitu nyata dibandingkan dengan HP pada umumnya dikelas low-end.

Kelebihan Evercoss A11 tidak berhenti sampai disitu saja. Fitur dan spesifikasi lain yang dimiliki HP ini sehingga menjadikan Harga HP Evercoss A11 terhitung sangat murah antara lain adalah sebagai berikut :
- Smartphone ini telah support untuk dual SIM GSM/GSM
- Koneksi internet yang dapat bekerja sampai pada jaringan HSDPA dan WiFi
- Evercoss A11 dapat digunakan sebagai modem dan WiFi Tethering
- Dilengkapi dengan dual kamera yang autofokus
- Adanya beberapa fitur spesial dan Pre-installed App

Dari kelebihan-kelabihan inilah kami menilai bahwa harga dibawah 1 juta sangatlah murah untuk harga HP Evercoss A11 ini.

Nhah kalau mengenai kekurangan, hal yang menjadikan Evercoss A11 ini sedikit kurang terutama terletak pada dukungan memori dan layarnya. Memori yang dibenamkan pada HP ini hanya sebesar 256 MB RAM dan 512 MB ROM (memori internal). Dengan memori RAM yang hanya 256 MB jelas akan mengurangi kinerja dan optimalitas fungsi dari Android itu sendiri. Memori yang sekecil ini kurang support jika HP digunakan untuk browsing atau beberapa keperluan yang lainnya secara bersamaan. Dengan demikian fungsi dari OS Android ini sendiri pun menjadi kurang optimal.

Di sisi lain, dengan memori internalnya yang hanya 512 MB terlalu sedikit untuk menyimpan data-data pribadi seperti hasil browsing, foto, musik, dsb. Sehingga pengguna HP ini wajib menambahkan memori eksternal kedalamnya. Sementara dari sisi layarnya, dengan ukurannya 3,5 inci  resolusi yang dimilikinya hanya sekitar 320 x 480 piksel. Dengan resolusi ini tentu saja tampilan layar pada HP ini tidak akan sejelas dan sejernih layar dengan resolusi yang lebih besar.

Spesifikasi lain yang dimiliki Evercoss A11 ini yang belum tertulis diatas antara lain adalah :
Fitur multimedia :
- MP3 Player
- Audio Player
- Sound Recorder
- Video Recorder
- Radio FM
- Webcam

Fitur Spesial :
- Browser
- 3D Gravity Sensor
- Video Call Support
- Video Chat Support
- Phonebook Unlimited contacts
- Unlimited messages SMS/MMS Capacity

Body :
- Bobot dengan baterai 112 gram
- Dimensi 11,98 x 6,28 x 1,37 cm
- Jenis Baterai A11 1500 mAh


Harga HP Evercoss A11

Seperti telah disinggung diatas, harga HP terbaru Evercoss A11 sangat sangat murah. Coba bayangkan, dengan segala fitur dan spesifikasi yang dimilikinya seperti diatas, Harga HP Evercoss A11 ini hanya sekitar Rp. 655.000. Benar-benar harga yang sangat fantastik.

Menilik pada gambaran harga dan spesifikasi HP Evercoss A11 ini secara detil, makin tampak jelas bahwa harga HP Evercoss A11 ini sangatlah murah bukan. Namun demikian, bagaimanapun juga bisnis tetalah bisnis, pada akhirnya pasarnya yang menentukan semuanya. Meskipun Evercoss A11 ini sangatlah murah, namun realita dan fakta dilapangan menyebutkan bahwa popularitas HP ini masih kalah jika dibandingkan dengan Evercoss A66 dan Evercoss A7S.

Seperti halnya nama Evercoss yang sedang melambung, produk lain dari Evercoss yang juga sedang naik daun adalah Tablet Evercoss. So, produk mana yang akan kamu pilih? Selamat memilih-milih ya..hehe.. OK demikian dulu postingan kali ini seputar spesifikasi dan harga HP Evercoss A11

No comments:

Post a Comment